Friday, April 23, 2010

[DOWNLOAD] Paragon HFS for Windows 7.5 dan ExtBrowser Full Version

HFS for Windows adalah sebuah software system utility buat OS Windows yang gunanya agar memungkinkan kita membaca isi hard disk atau partisi yang berformat HFS, yaitu sebuah file system untuk Mac OS X. Sedangkan ExtBrowser yang juga keluaran Paragon fungsinya untuk membaca isi partisi ExtFS yang digunakan oleh sistem operasi Linux.

Saat ini Paragon, sebuah vendor software yang mengkhususkan/ punya spesialisasi di bidang program untuk pengelolaan partisi/hard disk, sedang mengadakan promosi (giveaway) untuk kedua software tersebut, di mana kita bisa download dan menggunakan versi full software-software berbayar itu secara gratis.

*


logo-paragon-software-group.jpg

Mungkin kita semua tahu, bahwa sistem operasi Windows secara default tidak dapat membaca data pada hard disk atau partisi dengan format file system selain NTFS atau FAT/FAT32 yang digunakan OS Windows.

Apabila anda sama anehnya dengan saya (atau mungkin lebih aneh lagi :lol:) yang menginstal berbagai jenis sistem operasi (ada Windows, Linux dan Mac OS X) sekaligus dalam satu hard disk atau komputer, software seperti Paragon HFS for Windows dan ExtBrowser ini bisa membantu menjembatani penggunaan partisi Linux dan Mac OS X, langsung dari dalam OS Windows tanpa perlu bolak-balik restart hanya untuk bisa mengakses isi hard disk yang digunakan oleh OS selain Windows tersebut.

Kalo saya sih lebih banyak menggunakan Linux, yang bisa membaca semua file system termasuk NTS dan HFS+. Tapi biar begitu nggak ada salahnya juga menginstal software dari Paragon ini untuk sekedar antisipasi pada saat diperlukan.

*



Paragon HFS for Windows 7.5





Untuk mendapatkan versi full dari Paragon HFS for Windows 7.5 ini secara gratis (hanya untuk 50.000 orang pertama), pertama download dulu aplikasinya di sini, lalu untuk mendapatkan serial numbernya silahkan lakukan registrasi di sini. Nantinya anda akan mendapatkan serial number pada inbox email yang digunakan pada saat registrasi.

*



Paragon ExtBrowser





ExtBrowser ini adalah software yang baru saja dirilis oleh Paragon (masih dalam masa promosi). Untuk download file dan serial numbernya, silahkan lakukan registrasi di sini. Nantinya anda akan mendapatkan serial number dan link download pada inbox email yang digunakan pada saat registrasi.

*


Tambahan, buat pengguna Linux atau Mac OS X, mungkin ada yang belum tahu, untuk mengakses partisi Windows (NTFS file system) dari dalam Linux atau Mac OS bisa menggunakan driver dari Linux-NTFS atau NTFS-3G (kalau pada distro Linux versi terbaru biasanya secara default sudah terinstal).

ntfs-hfs-ext-gparted-sc.png

*


Tiga dunia :lol:

.

4 comments:

  1. Selalu OOT dan masalah :lol:

    Zon kalo nambahin readmore di posting gimana?
    editing kemaren bikin link readmore ilang :?:

    ReplyDelete
  2. You made some good points there. I did a exploration on the matter and found most people will concur with your blog. Thanks for sharing...

    ReplyDelete
  3. pake dunk post editor baru bro... :D
    http://inimu.com/komputer/2009/09/10/jump-break-fitur-baru-read-more-di-blogger-com/

    .

    ReplyDelete
  4. dohh.. ini orang bule (apa bule2an ya?) ko bisa lolos nyepam di sini :-x
    akismet gimana nih :roll:

    .

    ReplyDelete