Tuesday, April 13, 2010

Update Status di Facebook Kini Dibatasi Jumlah Karakternya

[caption id="" align="alignleft" width="150" caption=" "]facebook-logo-3d.png[/caption]

Facebook, situs jejaring sosial nomor satu dunia yang jumlah penghuninya lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia ini, baru-baru ini mengumumkan adanya pembatasan pada jumlah karakter yang bisa dibuat untuk update status penggunanya.

Setiap pengguna atau user Facebook kini hanya bisa sharing update statusnya paling banyak 420 karakter saja. Mmm... masih lebih banyak dari pada batas karakter yang diizinkan pada layan Twitter yang hanya membolehkan maksimal 140 karakter saja.

*



VIVAnews - Meski update status merupakan salah satu fasilitas terpopuler yang ada di situs jejaring sosial Facebook, akan tetapi Mark Zuckerberg dan kawan-kawan telah memmbatasi jumlah karakter yang bisa dimasukkan saat pengguna akan melakukan update status.

Meski maksimal update status hanya 420 karakter, akan tetapi jumlah ini masih jauh lebih banyak dibandingkan dengan Twitter yang membatasi jumlahnya hanya 140 karakter saja.

Pemberitahuan perubahan panjang status itu dikonfirmasikan oleh Facebook kemarin, yang mengabarkan keterangan itu pada pengembang aplikasi di jejaring sosial tersebut.

Berhubung Facebook belum berhasil mengatasi permasalahan, setiap update status yang menyertakan attachment akan diterbitkan sebagai berita biasa dan tidak dimasukkan sebagai update status di bagian atas profil pengguna.

Seperti VIVAnews kutip dari AllFacebook, 10 April 2010, walau pembatasan hanya 420 karakter ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, akan tetapi Facebook baru kali ini mengumumkan batasan tersebut pada publik.

Pengguna sendiri diperkirakan banyak yang belum menyadari kapan batasan ini diterapkan, bagaimana batasan tersebut ditentukan serta mengapa angka batasannya adalah 420 karakter.

*




[caption id="" align="aligncenter" width="540" caption=" "]facebook-status-update-sc.png[/caption]


Tapi sepertinya memang jarang sih yang update status di Facebook dengan jumlah karakter banyak-banyak. Kalo mau panjang-panjangan tulisan ya ngeblog aja. Gitu aja kok nggak repot :lol:

.

6 comments:

  1. Yuk mas tukeran link , , hehe
    salam

    ReplyDelete
  2. boleh aja, tapi link sy dah dipasang blom? :wink:

    .

    ReplyDelete
  3. Wah adminnya uda bales nih! Oke link akan di pasang di tukar link area. Silahkan di cek

    ReplyDelete
  4. Mas linknya udah d pasang ntuh
    hehehe

    ReplyDelete
  5. nice postttt omm.. salam kenal dan sukses selalu..

    ReplyDelete