Saturday, April 3, 2010

MenuMaid, Cara Mudah Atur Menu Klik Kanan di Windows Explorer dan IE

[caption id="" align="alignleft" width="240" caption=" "]menumaid-sc-tb.png[/caption]

MenuMaid adalah sebuah software gratis aka freeware untuk mengatur item-item pada menu klik kanan pada mouse (context menu) di Windows Explorer dan juga Internet Explorer (IE).

Tools ini terutama akan sangat berguna bila kita banyak menginstall berbagai software di Windows yang mengakibatkan banyaknya item menu program tersebut yang muncul saat kita klik kanan baik di Explorer maupun IE.

Sebenarnya item-item menu seperti itu mungkin bagus maksudnya yaitu untuk memudahkan dan mempercepat perintah terkait file/folder/link di Explorer dan IE. Tapi kalau kebanyakan ya malah bikin bingung juga :lol:

Nah, dengan menggunakan software utility simpel MenuMaid keluaran SDSoftware ini kita bisa mengaturnya dengan mudah, mana saja yang memang perlu atau bakal sering kita pakai, atau kita hilangkan supaya tidak terlalu banyak item menu yang tampil saat kita klik kanan Windows Explorer atau IE.

*


Sebagai contoh sederhana, seperti terlihat pada gambar screenshot di bawah ini, saya ingin menghilangkan salah satu menu, yaitu menu aplikasi 7-zip. Untuk menghilangkan menu ini, mudah saja, tinggal saya jalankan MenuMaid, lalu saya hilangkan centang pada pilihan 7-zip.

[caption id="" align="aligncenter" width="540" caption=" "]menumaid-sc-01.png[/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="540" caption=" "]menumaid-sc-02.png[/caption]

*



Download Gratis MenuMaid



Silahkan download langsung di sini (file: mmsetup.exe, ukuran 124 KB) atau kunjungi situsnya.

*


Rapih-rapih gan :D

.

No comments:

Post a Comment