Wednesday, April 28, 2010

[TIPS] Munculkan Menu Unsorted Bookmark di Mozilla Firefox

Add-on Unsorted Bookmarks Folder Menu adalah sebuah aplikasi tambahan yang bagus untuk diinstal pada browser Mozilla Firefox untuk memunculkan folder Unsorted Bookmarks pada menu Firefox.

Secara default, bila kita menandai sebuah halaman situs yang bagus sebagai favorit atau bookmark dengan cara klik icon bergambar bintang di address bar Mozilla Firefox, bookmark ini akan disimpan ke daftar bookmark yang belum dikelompokkan atau diatur, yaitu pada kelompok Unsorted Bookmarks. Terkadang buat yang belum terlalu terbiasa menggunakan Firefox, hal itu bisa membingungkan: "tadi bookmarknya ada dimana ya...?" :lol:

*


unsorted-bookmark-addon-sc-01.png

unsorted-bookmark-addon-sc-02.png

Folder Unsorted Bookmark ini secara default tidak ada pada tampilan daftar menu. Untuk mengaksesnya, kita harus melalui menu Bookmark ==> Organize Bookmarks..., dan barulah pada jendela yang muncul akan terlihat folder Unsorted Bookmark ini, dan ini mungkin cukup merepotkan.

*



Install Add-on Unsorted Bookmarks Folder Menu


Agar folder Unsorted Bookmark ini bisa muncul di menu Bookmark sehingga kita bisa lebih cepat mengaksesnya, bisa menggunakan add-on Unsorted Bookmarks Folder Menu. Setelah add-on ini terinstal, maka folder Unsorted Bookmarks akan muncul di bagian menu Bookmarks di browser Mozilla Firefox.

unsorted-bookmark-addon-sc-03.png

Silahkan install add-on ini dari situs Mozilla.

*


Biar ga bingung :lol:

.

2 comments: