Friday, April 2, 2010

AVG Rescue CD untuk Basmi Virus Penyebab PC Tak Bisa di-Boot

[caption id="" align="alignleft" width="200" caption=" "]avg-rescue-cd-sc-tb.png[/caption]

Pernahkah komputer PC/laptop anda mengalami gangguan dimana ketika dinyalakan tidak bisa masuk ke OS Windows? Kalau belum pernah, jangan sampe deh, bikin repot pastinya.

Kondisi seperti itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satu kemungkinannya adalah komputer anda terjangkit virus mematikan yang menginfeksi file system yang menyebabkan Windows gagal/error ketika melakukan proses booting. Bila terjadi kondisi itu, tentu saja kita tidak bisa membasmi virus dari dalam Windows, karena masuk ke Windows aja ga bisa, gimana mau menjalankan program antivirus?

Nah, untuk menyelamatkan file yang ada di dalam hard disk yang terkena virus itu, kita harus menjalankan sistem operasi dan antivirus dari luar hard disk, misalnya dari CD atau USB. Salah satunya kita bisa menggunakan sebuah tool yang baru saja dirilis oleh pihak AVG, vendor software antivirus yang cukup terkenal, yaitu dengan menggunakan sebuah CD utiliti gratis bernama AVG Rescue CD.

*



Fitur AVG Rescue CD



Sesuai namanya, AVG Rescue CD pada dasarnya adalah sebuah CD utility portabel untuk menyelamatkan komputer yang terinfeksi virus dengan menjalankan antivirus AVG dari dalam CD atau USB, tanpa perlu masuk ke dalam sistem operasi Windows yang ada di dalam hard disk.

Di dalamnya terdapat aplikasi anti-virus, anti-spyware, dan juga beberapa administration toolkit seperti Midnight Commander (file manager), Windows Registry Editor, TestDisk (hard disk recovery tool), networking tools, dan beberapa utiliti lainnya.

AVG Rescue CD berjalan menggunakan sistem operasi Linux, tapi tentunya bisa memperbaiki file system Windows di hard disk. Saat dijalankan, aplikasi antivirus ini akan mendeteksi koneksi internet anda, dan bila anda terhubung ke internet, bisa dilakukan update yang diperlukan secara online agar proses deteksi virus lebih maksimal.

[caption id="" align="aligncenter" width="540" caption=" "]avg-rescue-cd-sc.png[/caption]

*



Download Gratis AVG Rescue CD



AVG Rescue CD ini tersedia dalam dua versi, silahkan bila ingin download langsung:

  • File .iso (CD image untuk diburn/digunakan pada CD), ukuran 69 MB - download di sini.

  • File .rar (file untuk dicopy/digunakan pada USB flash disk), ukuran 69 MB - download di sini.


Atau silahkan kunjungi situs AVG.

Tersedia juga tutorial selengkapnya cara menggunakan AVG Rescue CD ini, silahkan lihat di sini.

BTW, untuk yang belum punya AVG Antivirus Free 9.0, silahkan lihat di sini.

*


Mayday! Mayday! :lol:

.

2 comments:

  1. thanks atas infonya mas
    aku sering juga terjangkit blank windows
    semoga info anda bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Komputer saya ndak bisa di install windows. waktu mau boot dari cd, cuma sampai "checking computer configuration" ada masalah apa ya dengan komputer saya???

    ReplyDelete