Wednesday, April 20, 2011

[DOWNLOAD] F.B. Purity, Add-on / Extension Penghilang Spam di Facebook

Saat ini Facebook sudah menjadi media sosial networking yang sudah sedemikian populernya sampai-sampai bisa dibilang hampir semua pengguna internet menjadi anggotanya atau minimal mengetahuinya.

Karena kepopulerannya, Facebook kini juga dijadikan ajang favorit bagi para spammers atau junkers untuk menebarkan pesan-pesan, link, atau konten spam lain yang dinilai mengganggu kenyamanan para penggguna situs jejaring sosial itu.

Untuk membersihkan Facebook dari spam atau konten sampah tersebut, sebenarnya Facebook sudah menyediakan fasilitas dan cara membersihkan spam di Facebook dengan menandai sebuah pesan dan konten lainnya sebagai spam. Namun cara ini dinilai tidak cukup praktis karena harus dilakukan satu per satu. Sebagai alternatif, silahkan coba sebuah addon atau extension gratis bernama F.B. Purity yang bisa diinstall di berbagai browser poputer.

Setelah diinstall, F.B. Purity (singkatan dari Fluff Busting Purity, sebelumnya mungkin Facebook Purity) akan menampilkan sebuah information bar kecil di bawah status box atau kotak pesan di wall pengguna dan juga di fan page serta halaman lainnya yang berisi informasi konten atau pesan yang diblock/disembunyikan oleh extension ini.

F.B. Purity 01

Kita bisa mengatur konten apa saja yang perlu disembunyikan agar tidak muncul di halaman news/wall/dll. Caranya dengan klik link bertuliskan "F.B. Purity" di information bar tersebut, yang kemudian akan memperlihatkan kotak opsi pengaturan extension ini.


F.B. Purity 02

Petunjuk cara menggunakan addon F.B. Purity lihat di sini.

*



Download Addon / Extension F.B. Purity


Silahkan download sesuai dengan browser yang dipakai:

  • Mozilla Firefox, download/install dari situs Firefox Add-ons di sini.

  • Google Chrome/Chromium, download/install dari situs Chrome Web Store di sini.

  • Opera, download/install dari situs Opera Extension di sini.


Untuk browser Safari, download/install dari homepage situs F.B. Purity di sini.

Catatan:
Dianjurkan untuk selalu menginstall add-ons/extension apa pun (termasuk add-on F.B. Purity) dari situs resmi browser yang kita gunakan, karena sebuah aplikasi/add-ons/extension yang ada di halaman resmi browser sudah melalui proses review oleh pengembang browser tersebut.

.

No comments:

Post a Comment