Thursday, January 7, 2010

Taskbar Shuffle Atur Aplikasi Windows di Taskbar

Taskbar Shuffle
Taskbar Shuffle
Bila kita sedang membuka banyak jendela aplikasi di Windows XP/Vista, maka akan menumpuk tombol berbagai aplikasi tersebut pada Taskbar, dan terlihat tidak beraturan. Misalnya 2 buah jendela Windows Explorer dimana tombolnya terpisah, yang satu di sebelah paling kiri dan yang lainnya di tengah atau di ujung sebelah kanan, diselingi dengan tombol jendela aplikasi lainnya.

Bila sudah seperti itu, terkadang agak membingungkan bila kita perlu beralih dari jendela aplikasi yang satu ke yang lainnya, kita harus mencari-cari atau perlu mengingat-ingat, apa lagi kalau icon aplikasinya mirip.

Untungnya ada sebuah software utility yang berfungsi mengatur tombol jendela aplikasi di Taskbar, yaitu sebuah freeware bernama Taskbar Shuffle.


Sama seperti aplikasi simpel lain yang pernah saya bahas sebelumnya yaitu PowerMenu, tool Taskbar Shuffle ini juga merupakan salah satu aplikasi sederhana tapi sangat berguna dan wajib ada di PC Windows yang saya pakai, malah sering saya bawa versi portabelnya agar bisa dijalankan di komputer lain.


Dengan Taskbar Shuffle, selain bisa mengatur posisi setiap tombol jendela aplikasi di Taskbar kita juga bisa mengatur posisi icon aplikasi di System Tray sesuai keinginan kita, sehingga memudahkan kita untuk beralih dari satu jendela ke jendela lainnya.


Download Gratis Taskbar Shuffle 2.5



Semua bisa diatur... :)

.

1 comment: