Friday, January 1, 2010

Download Kalender 2010 Super Lengkap

Banner Happy New Year 2010
Hari ini pas tanggal 1 Januari adalah hari pertama tahun 2010, memasuki dasawarsa kedua abad ke 21, mendekati kiamat 2012 wkkkkk...... :D

Di tahun baru ini mungkin ada yang belum punya kalender 2010? Kebetulan kalau belum punya. Diambil dari berbagai sumber, di sini bakal diberikan berbagai macam kalender 2010 super lengkap dengan penanggalan Nasional, Masehi, Hijriah, Jawa, dan Cina, juga dilengkapi dengan waktu sholat, hari libur nasional berdasarkan SKB Tiga Menteri, dan hari raya keagamaan. Ada juga desain kalender cantik dan kalender notes/kalender meja/kalender saku, juga ada template kalender 2010 yang bisa anda edit. Berbagai kalender ini ada yang tersedia dalam format MS Word (.doc), Excel (.xls), PDF (.pdf), CorelDRAW  (.cdr) dan juga Adobe Illustrator (.eps dan .ai).

Silahkan download semua kalender berikut ini :)


*

Kalender/Almanak 2010 BMKG

Walau pun terlihat sederhana, namun kalender buatan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG, dulunya BMG) ini punya data penaggalan yang cukup lengkap mencakup Penanggalan Tahun Masehi 2010, Penanggalan dan hari pasaran Jawa 1943/1944, Tahun Hijriyah 1431/1432 H, Pranata Wangsa 155/156, dan Tahun Cina 2560/2561.


Selain itu bisa dilihat Daftar Hari Raya Nasional dan Hari Raya Keagamaan yang meliputi Hari Raya Islam, Hari Raya Masehi, Hari Raya Katolik, Hari Raya Tionghoa, Hari Raya Budha dan Hari Raya Hindu. Lihat di sini.

*

Kalender 2010 LFNU

Kalender keluaran Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Gresik yang cukup lengkap aka sangat komplit ini sudah berisi hari libur nasional dan jadwal waktu shalat untuk ibukota propinsi di seluruh Indonesia.

Kalender ini juga sudah mencakup Kalender Hijriyah Qomariyah (Hijri lunar calendar), Kalender Masehi (Gregorian calendar), Kalender Hijriyah Syamsiah, Kalender Jawa Mataram / Asapon (Java calendar), Pasaran Jawa / Hari Jawa (day of Java), Pranoto Mongso Jowo (season of Java), Neptu Jawa (jumlah neptu hari dan pasaran), Bentuk hilal / kemiringan dan ketinggiannya (altitude and lunate of moon), Gerhana bulan dan Gerhana matahari (moon eclipse and sun).


Tidak hanya tahun 2010, ada juga penanggalan Kalender Tahun 1901 M sampai dengan tahun 2199 M. Pada kalender berformat Microsoft Excel (.xls) ini juga bisa diset untuk menampilkan penanggalan dan waktu untuk berbagai kota di Indonesia maupun kota-kota di dunia. Wow...


*

Kalender Notes

Paling cocok kalau kalender seperti ini dicetak atau print di karton/kertas tebal lalu dijilid dengan jilid ring sehingga bisa diletakkan di atas meja. Isinya bagus buat corat-coret kalender tersebut dengan notes atau catatan kita karena sudah disediakan formatnya per hari/tanggal untuk setiap bulannya. Atau bisa juga dijadikan kalender saku.


*

Kalender Satu Halaman

Pada kalender cantik yang satu ini gambar di tengah bisa diganti sesuai keinginan.


Yang berikut ini kalender cantik dari Mozilla bergambar logo Firefox.

Download format .pdf:
ukuran letter - ukuran A4 - Merah || Biru - ukuran letter - ukuran A4
Download format .docx

Kalau yang ini kalender 2010 yang sudah jadi dalam format CorelDRAW.


Sedangkan yang ini berisi beberapa template kalender 2010 dalam bentuk gambar vektor berformat .eps dan .ai (Adobe Ilustrator).


*


Ada bonus! :) Wallpaper keren "Happy New Year 2010" berukuran 1920 x 1200 px.



3 comments:

  1. Yth. pengelola blog

    Mohon diralat kalender tanggal China di bulan Januari 2010 tahun masehi kelewat tanggal 5 bulan 13 tahun 2560, tanggal seterusnya jadi salah.

    Itu baru yang saya lihat.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Anonymous: o begitu ya? berarti kalender yg dari BMKG ya?
    saya sendiri ga cek penanggalannya satu persatu, ga sempat kalee... :p

    Tapi semua kalender di atas sy ambil langsung dari sumbernya lho, termasuk kalender dari BMKG, link downloadnya langsung ditujukan ke file di server BMKG. Apa BMKG salah ya?

    btw, thanks infonya :)

    .

    ReplyDelete