Saturday, January 9, 2010

Menggambar Bebas 10 Jari di Monitor LCD 3M M2256PW Multitouch Display

3M M2256PW Multitouch Display
3M M2256PW Multitouch Display
Seiring dengan kemajuan perangkat hardware digital, saat ini monitor LCD touch screen juga semakin berkembang untuk makin memudahkan penggunaannya.

Kalau biasanya sebuah display touchscreen hanya bisa menerima input dari satu sentuhan saja, lain halnya dengan monitor LCD baru keluaran 3M, sebuah perusahaan produsen perangkat digital, yang memamerkan touchscreen keluaran barunya yaitu 3M M2256PW Multitouch Display. Dari namanya sudah tergambarkan bahwa monitor LCD yang satu ini punya keistimewaan yaitu bisa menerima lebih dari satu input atau bisa menerima banyak input secara bersamaan (simultan).

Display berukuran 22 inch high definition dengan resolusi 1680×1050 pixel, yang bisa digunakan pada beragam aplikasi di Windows termasuk aplikasi grafis 3D seperti AutoCAD, ini bisa mengenali sampai dengan 10 sentuhan secara simultan, dengan response time kurang dari 15 milidetik. Memang semakin banyak input atau sentuhan pada monitor yang diterima, semakin memperlambat response time. Walau pun begitu, menurut laporan, kelambatan tersebut tidak akan terasa oleh pengguna walau pun menggunakan sepuluh jari tangan sekaligus sebagai input.


Image by Ohgizmo

Walau pun kelihatannya jarang orang yang sampai memerlukan penggunaan 10 input sekaligus untuk mengerjakan sebuah pekerjaan komputasi, mungkin monitor LCD seperti ini cocok buat artis, desainer, atau mungkin juga anak-anak yang ingin menggambar bebas langsung di layar monitor dengan sepuluh jari.

Monitor yang baru-baru ini dipamerkan di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2010 Las Vegas, AS, ini rencananya akan dikeluarkan tahun ini juga. Kalau ada yang berminat atau sekedar ingin tahu lebih jauh, silahkan lihat informasi selengkapnya di situs 3M.


Jangan lupa cuci tangan :D.

.

No comments:

Post a Comment