Thursday, September 16, 2010

[DOWNLOAD] Browser Internet Explorer 9 Beta agar Web Lebih Cantik

internet-explorer-9-00.pngPersaingan antar browser saat ini terasa semakin ketat, terutama di antara lima aplikasi browser terkemuka yaitu Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari dan Opera.

Browser Windows Internet Explorer andalan Microsoft belakangan ini jumlah penggunanya di seluruh dunia cenderung terus menurun dengan kehadiran browser-browser saingannya tersebut. Tak mau kalah, Microsoft pun akhirnya meluncurkan versi beta browser terbarunya yaitu browser Windows Internet Explorer 9 Beta (IE 9), yang mengusung beberapa fitur yang diklaim semakin cepat, cantik, mudah, dan aman.

*


internet-explorer-9-01.jpg


Beberapa fitur unggulan Internet Explorer 9 antara lain:

  • Dari segi tampilan, bila dibandingkan dengan versi terdahulunya, IE 9 tampil lebih simpel, dan terlihat seperti tampilan browser Google Chrome, agar bisa memberikan area tampilan web yang lebih leluasa, yaitu sebut saja dengan menghilangkan tampilan status bar, penggabungan menu pada beberapa tombol kecil di sebelah kanan, dan tampilan tab yang digabungkan dengan address bar.

  • Dukungan lebih luas pada teknologi web terkini yaitu HTML 5 dan CSS 3, dan peningkatan performa engine Javascript, sehingga browser IE 9 ini diklaim bisa memberikan kemudahan bagi para pengembang web untuk merancang tampilan situs yang cantik sekaligus atraktif tanpa perlu plugins seperti Flash atau Silverlight. Fitur ini merupakan salah satu perwujudan dari jargon yang diusung browser ini yaitu "Beauty of The Web".

  • Peningkatan performa browser dengan penggunaan hardware acceleration (penggunaan GPU) terutama untuk aplikasi atau situs web rich-application.

  • Ada juga fitur untuk konversi halaman / aplikasi web menjadi aplikasi desktop (mirip seperti Mozilla Prism atau Chrome), sehingga untuk halaman web tertentu, misalnya Facebook, bisa dijadikan sebuah aplikasi desktop agar mudah diakses, caranya cukup dengan menarik tab halaman web Facebook itu ke area Taskbar Windows
    internet-explorer-9-02.png


*



Download Gratis Browser Windows Internet Explorer 9


Download Internet Explorer 9 versi Beta di alamat http://www.BeautyOfTheWeb.com atau di sini.

Catatan: IE 9 hanya bisa diinstal pada Windows Vista / 7 (tidak bisa diinstall pada Windows XP).

.

No comments:

Post a Comment