Friday, October 29, 2010

[DOWNLOAD] Software Office Suite Gratis IBM Lotus Symphony 3

Untuk pembuatan dokumen kantor atau juga pembuatan dokumen pribadi, program office merupakan software wajib yang harus ada di komputer.

ibm-lotus-symphony-3-office-suite-01.png


Sebenarnya ada banyak software office suite, tidak hanya Microsoft Office yang merupakan software berbayar, tapi ada juga paket software office komplit yang bisa didownload dan dipakai gratis, seperti IBM yang baru saja mengeluarkan versi terbarunya yaitu IBM Lotus Symphony 3.


IBM Lotus Symphony merupakan satu set office suite yang kaya-fitur dengan tampilan yang intuitif aka menarik dan mudah digunakan dan, diberikan tanpa biaya (gratis). Ada tiga aplikasi di dalam paket Lotus Symphony yaitu Lotus Symphony Documents (seperti Word), Lotus Symphony Spreadsheet (seperti Excel), dan Lotus Symphony Presentation (seperti PowerPoint).

Sebagai informasi, Lotus Symphony keluaran IBM ini berbasis pada paket office open-source OpenOffice.org, yang mendukung penggunaan format file standar (ODF), dan juga dukungan dan sepenuhnya kompatibel dengan format Microsoft Office, dan beberapa format office lainnya.

ibm-lotus-symphony-3-office-suite-02.png


ibm-lotus-symphony-3-office-suite-03.png


Selain ketiga komponen office yaitu aplikasi Documents, Spreadsheet dan Presentation, di dalam paket Lotus Symphony ini ada fitur lain yang cukup unik yaitu tersedianya aplikasi web browser yang terintegrasi pada jendela Lotus Symphony. Walau pun bisa digunakan untuk browsing berbagai situs online, tentunya web browser ini tidak ditujukan untuk aktivitas browsing sehari-hari, melainkan lebih ditujukan untuk kemudahan kolaborasi dokumen secara online, akses online berbagai fitur tambahan Lotus Symphony, dan juga kemudahan untuk instalasi clipart dan plugins yang tersedia di situs IBM Lotus Symphony.

ibm-lotus-symphony-3-office-suite-04.png


*



Download Gratis IBM Lotus Symphony 3


Silahkan langsung menuju homepagenya di sini. Sebelum download gratis, kita akan diminta meregistrasikan dulu alamat email kita.

.

1 comment: