Tuesday, December 21, 2010

[TIPS] Cara Memunculkan Toolbar Menu Mozilla Firefox

logo-mozilla-firefox.jpg


Ini sekedar tips ringan, dan mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Tapi nggak ada salahnya juga disampaikan, soalnya ternyata banyak juga yang kebingungan karena toolbar menu di Mozilla Firefox tiba-tiba 'menghilang', aka tidak terlihat menu bar atau toolbar, atau mungkin juga status bar, atau bar-bar lainnya.

Kenapa bisa 'menghilang'? Sebenarnya bukan menghilang. Bermacam-macam penyebabnya. Bisa karena salah pencet, atau mungkin sengaja disembunyikan tapi nggak tau atau lupa cara mengembalikannya.


Jadi gimana caranya? Ternyata ya mudah saja.
Tekan tombol keyboard: Alt+V, lalu tekan T

Itu maksudnya untuk memunculkan menu View => Toolbars. Nah dari situ bisa dimunculkan lagi deh bar-bar yang menghilang itu.

*


Sedangkan untuk mengubah atau memunculkan tombol-tombol toolbar  termasuk navigation bar / search bar, bisa dilakukan dengan mudah juga. Caranya seperti tadi (Alt+V => T) atau klik-kanan pada toolbar, lalu pilih 'Customize...', dan silahkan utak-atik.

*


Semoga berguna.

.

20 comments:

  1. makasih sangat membantu sebenarnya mudah kalau ngga jadi susah. sekali lagi trims :) :)

    ReplyDelete
  2. ia kk aku pencet2 eh ilang hihik makasih ea tips nya kk :-P

    ReplyDelete
  3. Waah...wah....
    Sungguh terlaaaluu
    gara2 aku buka halaman web terus halamannya kurang luas kali ya
    jadi saya scroll tuh halaman yang bagian atas masih juga ketutup
    ama menu bar dkk,akhirnya saya klik kanan terus centangnya aku
    buang semua ampe habis nggak nyisa giliran mau balikin itu menu
    bar dkk wow..aneh bin ajaib nggak mau balik ntah kemana perginya
    ampe aku muter2 7kliling,dikolong meja,kolong tpt tdur ampe kolong
    jembatan nggak ketemu.sampai aku unistal ff nya trus aku instal ulang
    nggak juga muncul itu menu bar dkk.Lalu aku sambangi kerumahnya
    mbah mozilla,nggak juga mbantu,aku udah hampir instal ulang itu kompi
    untung gak jadi,lah jebulnya mak bedunduk ketemu di sini.
    ee alah la kok gampang banget ya ternyata,itulah bodohnya aku.
    btw aku terima kasih banyak,atas penyelamatan ini,
    lho ini koment apa posting ya kok puanjang banget,dramatis lagi.
    ok lah kalo begitu apa pun yg pasti aku terimaksih sekali

    ReplyDelete
  4. THANKS BGT...
    gara2 slh pencet hilang semua menu nya tp kini semua toolbar da kembali

    ReplyDelete
  5. Tengkyu bgt ya,,w salah pencet,,bingung gmana cara munculin toolbarx lg,,hehe..
    Ketolong deh w.. :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih banyak sharingnya, awalnya pengin ngumpetin games buat anak2....ehhhh malah kebingungan sendiri wau mau cari lagi

    ReplyDelete
  7. Mkasih ats tulisannya.....

    ReplyDelete
  8. MAKASIH OM.............
    SANGAT MEMBANTU....................

    ReplyDelete
  9. uppps
    thanks info nya gan...
    ane ucapin

    ''trima kasih''

    ReplyDelete
  10. tq berat b0z, gx ada kata lain dech, thx.... bget, krn tiba2 gara2 salah pencet, menu di mozilla saya hilang, dan parahnya di uninstal pake your uninstalpun tetep baca yg lama(menunya tetep gx ada). skali lg thx berat Gan ilmunya :)
    Sukses selalu buat Anda

    ReplyDelete
  11. Trims...akhirnya toolbar teme aku kembali seperti smuala.... :mrgreen:

    ReplyDelete
  12. Makasih tipsnya, sangat membantuuuu :)

    ReplyDelete
  13. makasih atas ilmunya... :)

    ReplyDelete
  14. maksi mas ,hampir ja di banting komputerx hehehe.. bercanda

    ReplyDelete
  15. diemas tralalatrililiAugust 29, 2011 at 10:15 PM

    weh weh gara" jempol adewk gw hampir aja q buang ni lapy krn toolbars nya hilang.,,.,.
    gampang ternyata.,.,
    makasiiii yugh. :lol:

    ReplyDelete
  16. Sangat membantu...... makasih bnyak gan.... :wink: :wink: :wink: :wink: :wink:

    ReplyDelete
  17. trima kasih banyak. saya sempat mengutak atik mozilla saya, terus ilang address bar saya. akhirnya saya menemukan blog ini. trima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  18. susah jadi orang gaptek kayak ane. thx gan infonya maklum masih gaptek :lol:

    ReplyDelete
  19. harus didownload ya ??
    Tapi kllo didownload kok pas saya klik download ada tulisan "ini sangant membahayakan komputer anda"

    ReplyDelete