Tuesday, November 8, 2011

[DOWNLOAD] Firefox Terbaru: Mozilla Firefox 8 Final

Hari ini kembali Mozilla merilis versi terbaru browser open-source andalannya, Mozilla Firefox 8 Final (stable release). Firefox terbaru ini menghadirkan fitur baru dan juga meningkatkan performa dan kecepatan agar penggunanya semakin mudah dan nyaman berselancar di internet.

Beberapa fitur baru di Firefox 8 ini antara lain adalah penambahan search engine Twitter pada alat pencarian (search bar), sehingga pengguna bisa langsung memasukkan kata kunci untuk mencari konten di Twitter (misalnya topik yang sedang hangat atau trending topics) langsung di kotak pencarian Firefox di pojok kanan atas, tanpa perlu terlebih dulu membuka situs Twitter.

Mozilla Firefox 8 final 01


Selain itu, ketika menjalankan Firefox 8, browser ini akan memeriksa apakah ada add-ons (extension) baru yang terinstall, dan kemudian memberitahukannya kepada kita agar kita bisa menentukan apakah akan mengaktifkan add-ons tersebut atau tidak. Fitur baru ini sangat berguna terutama bila kita install software atau aplikasi tertentu yang tanpa kita sadari software tersebut secara otomatis menambahakan add-ons ke dalam browser default Firefox. Dengan demikian, add-ons yang terinstall secara "diam-diam" ini bisa langsung terdeteksi dan kita bisa tentukan apakah memang kita menginginkannya atau tidak.

Mozilla Firefox 8 final 02

Selain fitur baru, browser Mozilla terbaru ini juga semakin ditingkatkan performa dan kecepatannya, dan juga semakin baik dalam pengelolaan add-ons atau extension yang merupakan salah satu keunggulan Firefox dibandingkan browser lainnya. Peningkatan kecepatan dan performa memang salah satu hal yang paling ditekankan oleh pengembang Firefox mengingat persaingan dengan browser lain seperti Google Chrome dan yang lainnya.

*



Download Gratis Mozilla Firefox 8 Final


Silahkan langsung download dari situs resmi Mozilla di sini.

Tambahan:

  • Untuk list download lengkap Mozilla Firefox lihat di sini.

  • Download Mozilla Firefox Portable di sini.

  • Mozilla Firefox Mobile (ponsel Android, iPhone, dll) download di sini.


Kalau sedang menggunakan Firefox silahkan update saja browsernya ke versi terbaru ini.

Semoga berguna.

.

No comments:

Post a Comment