Wednesday, November 2, 2011

Creativity Kit / Edit Foto di Google Plus Photo Editor

Setelah sebelumnya diluncurkan berbagai fitur termasuk Google+ Games sebagai salah satu fitur andalan di jejaring sosial kepunyaan Google yaitu Google Plus, kini ajang gaul online ini semakin dilengkapi dengan berbagai fitur yang mengintegrasikan berbagai layanan situs online yang memang banyak dimiliki Google, salah satunya adalah aplikasi edit foto online yang selama ini tersedia di aplikasi Picasa Web.

Kini pengguna Google Plus bisa langsung edit foto online yang diuploadnya ke akun Google+ sehingga bisa mempercantik hasilnya sebelum dibagikan atau dishare dan dipublikasikan kepada semua orang.

google-plus-photo-editor



Fiturnya lumayan juga, paling tidak cukup membantu untuk me-retouch foto supaya terlihat lebih bagus, dengan tersedianya beberapa efek khusus dan juga tool manipulasi foto (photo editor).

Untuk menggunakannya di Google Plus, kita cukup klik gambar/foto yang akan diedit, nnti setelah muncul gambar secara penuh klik saja tombol Edit yang ada di bagian bawah foto, lalu klik Creativity Kit. Layanan ini mengintegrasikan aplikasi Picnik photo editor yang sebelumnya sudah tersedia di situs Picasa Web kepunyaan Google.

*



Tambahan


Sebenarnya banyak situs online untuk edit foto, bahkan ada yang punya berbagai fitur canggih yang cukup profesional untuk edit image dan foto, sebut saja misalnya Aviary Phoenix, dll. Untuk lengkapnya, silahkan buka artikel ini:

Kumpulan Situs Edit Foto Online Gratis


Atau untuk keperluan offline aka tidak perlu terkoneksi ke internet, banyak juga software/aplikasi edit foto gratis. Buka di sini:

Kumpulan Software Edit Foto Gratis


Semoga berguna.

.

No comments:

Post a Comment