Friday, June 17, 2011

[TUTORIAL] Cara Setup / Klaim Alamat Email @facebook.com

Seperti diketahui, Facebook Messages (kotak pesan) yang ada saat ini bukan lagi sekedar kotak pesan antar pengguna Facebook, melainkan sudah bisa digunakan sebagai inbox email seperti layanan email pada umumnya. Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan penggunaan alamat email berformat username@facebook.com, dan bisa digunakan untuk mengirim/menerima pesan tidak hanya dari/ke sesama pengguna Facebook namun bisa juga akun ke email lain di luar Facebook seperti Gmail, Yahoo! Mail, Windows Mail, dan sebagainya.

Bila ingin menggunakannya, sebaiknya alamat email @facebook.com ini segera diklaim sebelum orang lain memakainya. Fitur penggunaan alamat email Facebook sendiri merupakan sebuah opsi yang secara default tidak diaktifkan sehingga kita harus mengaktifkannya terlebih dulu.

Buat yang belum tahu, berikut ini sedikit panduan cara membuat alamat email Facebook.




  • Silahkan login ke akun Facebook.

  • Klik menu Messages (Pesan) atau klik icon messages lalu klik "View All Messages". Atau bisa juga langsung masuk ke link ini: http://www.facebook.com/?sk=inbox&setup.

  • Setelah masuk di kotak pesan / messages, klik link bertuliskan "Claim your Facebook email" (klaim alamat email), lalu akan muncul jendela untuk menentukan alamat email @facebook.com. Silahkan pilih alamat email yang ditawarkan atau ketik sendiri alamat yang diinginkan, tentunya alamat email yang belum dipakai orang lain.
    setup-email-facebook-01.png

  • Bila sukses, akan muncul jendela notifikasi pemberitahuannya.


Semoga berguna.

.

1 comment:

  1. mantap gan..dari hp bsa ga ya coz ga pnya compi..ane cba ah.haaa..

    ReplyDelete