Tuesday, March 15, 2011

URL Hunter, Game Unik di Address Bar Browser

Mainkan game unik bernama URL Hunter langsung di address bar browser anda.

Address bar atau URL bar yang terletak di bagian atas sebuah aplikasi browser (Firefox, Chrome, dll) adalah sebuah kotak isian yang fungsinya untuk memasukkan alamat website atau situs internet yang akan kita buka, atau pada browser tertentu bisa juga digunakan untuk memasukkan keyword tertentu untuk mencari konten internet.

Namun, sebuah situs online cukup kreatif untuk membuat sebuah fungsi lain yang unik dari address bar tersebut, yaitu menjadikannya sebagai ajang bermain game bagi pengguna browser. Tidak seperti game lainnya yang dimainkan di bagian konten browser, game bernama URL Hunter ini ditampilkan dan dimainkan sepenuhnya hanya di address bar browser.

Permainan simpel ini adalah sebuah game yang kira-kira seperti game PacMan yaitu kita memburu karakter tertentu di mana kita berperan sebagai pemburunya.

Cara memainkannya yaitu dengan menekan tombol panah kanan atau kiri keyboard untuk menggerakkan karakter "O" (pemain/pemburu) untuk mengejar dan memburu karakter "a" (hewan buruan). lalu ketika sudah berhasil sampai di buruan tersebut, kita pencet tombol spasi untuk memakan/membunuh buruan tersebut.

Game URL Hunter 01


Kita diberi waktu 30 detik untuk mengejar buruan. Ketika waktunya telah habis, akan ditampilkan (di address bar dan juga di title bar) jumlah poin yang kita dapatkan, yang menunjukkan jumlah hewan yang berhasil dimakan.

Game URL Hunter 02


Penasaran ingin coba? Harap perhatikan dulu catatan di bawah ini.




Catatan Penting


Karena Game URL Hunter ini terus-menerus mengubah alamat URL di address bar, game ini akan mengakibatkan History di browser anda menjadi penuh. Oleh karena itu sangat tidak dianjurkan memainkan game online ini di browser utama anda.

Game URL Hunter 03


Buka saja game ini di browser lain yang ada di PC anda, tetapi pakai browser yang tidak/jarang anda gunakan. Atau untuk anda yang mengerti tentang penggunaan Profile di browser, silahkan buat profile baru di browser misalnya di Firefox. Baca di sini cara membuat profile di Mozilla Firefox.

Untuk membersihkan History di Mozilla Firefox, klik menu History atau Tools, lalu klik Clear Recent History.

Game URL Hunter  bisa dimainkan di alamat ini:
http://probablyinteractive.com/url-hunter.

.

No comments:

Post a Comment