Wednesday, November 10, 2010

Facebook Disconnect, Extension Pencegah Facebook Tracking

Seiring dengan masa keemasan Facebook, saat ini berbagai situs online yang ada di internet kebanyakan sudah terhubung dengan Facebook, situs jejaring sosial paling ngetop itu. Dengan begitu, aktifitas pengguna Facebook di dunia maya terekam dan datanya disimpan dalam server Facebook. Bagi sebagian orang, hal ini cukup mengganggu dan khawatir dengan privasi mereka saat menjelajah internet.

facebook-disconnect-chrome-extension.png


Bila anda merasa terganggu dengan kondisi tersebut, untuk mencegahnya mungkin bisa menggunakan sebuah extension atau add-on untuk browser Google Chrome bernama Facebook Disconnect, yang dari namanya tersebut bisa langsung diketahui bahwa fungsinya untuk memblokir koneksi ke Facebook, kebalikan dari apa yang biasa terdapat di berbagai situs online yaitu Facebook connect.


Satu hal yang menarik, extension Facebook Disconnect ini dibuat oleh seorang programmer yang bekerja di Google, walau pun tentunya extension ini bukan resmi dikeluarkan oleh Google, melainkan sebagai produk pribadi yang dimasukkan ke dalam daftar extension untuk browser Chrome.

Bila ingin mencoba extension ini, silahkan install di sini. Tentunya anda harus menggunakan browser Google Chrome atau Chromium.

.

No comments:

Post a Comment