Thursday, November 11, 2010

Instant Previews, Fitur Baru di Google Search

Si raja search engine Google terus melakukan inovasi pada mesin pencariannya. Sebelumnya belum lama ini Google meluncurkan Google Instant, sebuah fitur pencarian seketika yang menampilkan hasil pencarian secara langsung begitu kita mengetikkan keyword.

google-instant-preview-logo.png


Kini, Google semakin meningkatkan fitur pencarian instan tersebut secara visual berupa fitur baru Instant Previews, yang menampilkan preview halaman web hasil pencarian.

Dengan fitur baru ini, tentunya para pengguna Google lebih mudah dan efisien menemukan halaman web yang sesuai dengan apa yang dicarinya, tanpa perlu membuka setiap halaman-halaman tersebut satu persatu.


Bagi para pemilik situs termasuk para blogger, fitur ini mungkin akan bisa mengubah cara atau metoda SEO untuk mengoptimalkan konten dan juga tampilan halaman web atau blognya, karena nantinya para pencari informasi melalui search engine Google tentunya akan lebih selektif dengan terlebih dulu melihat preview tampilan situs pada hasil pencarian Google, sebelum akhirnya merasa perlu dan memutuskan untuk membuka halaman situs yang ingin dilihat langsung informasinya pada situs tersebut.

inimu-google-search-instant-preview-01.png


Untuk sementara ini Google Instant Previews baru bisa ditampilkan di alamat http://www.google.com atau homepage global Google (Google in English). Nantinya fitur ini akan menyusul pada halaman Google berbahasa lainnya (termasuk Google Indonesia di google.co.id).

Untuk menggunakannya, saat hasil pencarian sudah ditampilkan, silahkan klik sekali saja gambar kaca pembesar. Setelah diklik sekali, maka hasil pencarian lainnya bisa ditampilkan dengan hanya menempatkan mouse (mouse hover) / tanpa perlu klik lagi di setiap hasil pencarian lainnya.

.

No comments:

Post a Comment