Saturday, July 24, 2010

[DOWNLOAD] Browser Aman Berteknologi Virtualisasi (Dell KACE Secure Browser)

Selain berisi konten-konten bermanfaat, di internet juga banyak bertebaran situs-situs aneh atau situs berbahaya yang berisi script berbahaya, spyware, malware, trojan, bahkan virus mematikan yang bisa merusak sistem komputer kita.

Untuk membantu menjaga keamanan sistem komputer selama berselancar di dunia maya, Dell, sebuah perusahaan perangkat komputer, telah meluncurkan sebuah aplikasi browser bernama Dell KACE Secure Browser yang merupakan modifikasi dari browser open source Mozilla Firefox versi 3.6, dengan penambahan sistem keamanan khusus menggunakan teknologi virtualisasi.

dell-kace-secure-browser-screenshot-01

*


Dengan teknologi virtualisasi ini, aplikasi browser Firefox yang dijalankan akan diisolasi (sandboxing) penggunaannya sehingga proses di dalamnya berjalan terpisah dari sistem komputer. Jadi, apabila saat surfing di internet ada script atau kode-kode berbahaya yang merasuk atau mengakses sistem, efek kerusakannya hanya berada di lingkungan browser ini saja, yang bisa direset ke keadaan normal semula agar sistem komputer tetap aman.

Sebagai sebuah browser hasil modifikasi, tampilan dan penggunaan browser Dell KACE Secure Browser tidak berbeda dengan browser Mozilla Firefox yang biasa digunakan. Hanya saja, seperti terlihat pada screenshot di atas, pada jendela browser Firefox hasil modifikasi ini akan terlihat sebuah bingkai atau window frame transparan bertitel "Secure Browser by KACE", di mana pada bingkai ini terdapat tombol konfigurasi dan juga tombol untuk reset sistem browser.

Bila suatu saat ketika berkunjung ke sebuah situs berbahaya browser terjangkit aksi merusak dari kode jahat, kita bisa mereset ke keadaan semula dengan cara klik tombol bergambar tong sampah di kanan atas jendela browser.

dell-kace-secure-browser-screenshot-02

Pada aplikasi secure browser ini terdapat alat konfigurasi untuk mengatur beberapa fitur keamanan yang disediakan. Untuk membuka jendela konfigurasi silahkan klik tombol di pojok paling kanan atas. Tool konfigurasi yang tersedia mencakup Summary atau status yang menampilkan proses dan keadaan yang sedang aktif, Network Access untuk mengatur aplikasi apa saja yang boleh atau tidak boleh berjalan saat menggunakan browser ini, Process Control, dan juga konfigurasi lanjutan (Advanced).

dell-kace-secure-browser-screenshot-03

*



Download Gratis Dell KACE Secure Browser


File instalasi browser ini berukuran lumayan besar yaitu sekitar 70MB, karena selain sudah ditambahi dengan aplikasi sistem virtualisasi, di dalamnya juga sudah terintegrasi plug-ins Adobe Flash Player dan Adobe Reader.

Untuk download langsung (direct link) silahkan klik di sini, atau kunjungi situsnya.

.

4 comments:

  1. manteb nech...,, masalahnya saia bisa2 seminggu 3 x format :-D tow si "C", kasian HDD :(
    mw nanya itu ada biaya tambahannya ga??? heheh maklum gax ngerti bhs. asing!! hehehehheheh :-D

    ijin sedoot pak bozzz!!!

    ReplyDelete
  2. seminggu 2x format??? :roll: mang hdd nya knapa? sering kena virus?

    .

    ReplyDelete
  3. kata si botak 67.18.0.0 dibawah naungan ThePlanet.com pj broussard di USA-TEXAS yang mana daerahnya di dominasi banyak kuda sama koboinya,bilang begini.

    With the Dell KACE K1000 management appliance you are able to manage secure browsers organization-wide by enforcing white lists and black lists, reviewing statistics and even remotely resetting the secure browser back to its initial state.

    Kata MANAGE dikit bikin pusing.
    kalau ada virtualisasi,seperti VM atau sejenis portabel buat apa ada itu segala?
    kenapa harus ngambil tema dari firefox,bukanya IE,atau Chrome?

    ReplyDelete
  4. thanks ya kalo bisa kirim ke blog saya dong sebab saya masing kosong dan ga tau ngisi blog nya btw,gimana cara ngisi blognya mas bro.........heheeeeeeeeeee maklum masih gaptek nih???????? :oops:

    ReplyDelete