Tuesday, September 13, 2011

[DOWNLOAD] Instant Wordpress, Cara Paling Mudah Install Wordpress di Komputer

Aplikasi blog Wordpress merupakan blogging platform paling populer. Untuk menggunakannya, kita perlu menginstallnya di server web hosting. Kita juga bisa mencobanya tanpa harus install di server secara internet, melainkan di komputer desktop PC, yaitu dengan cara install aplikasi simulasi web server di komputer (localhost).

Kalau biasanya kebanyakan orang menggunakan aplikasi bernama XAMPP (atau juga Web Platform Installer) untuk mencoba Wordpress di PC, maka silahkan coba software bernama Instant Wordpress (Instant WP), sebuah software untuk install Wordpress di PC yang instalasi dan penggunaannya lebih mudah dan praktis dibandingkan kedua software sejenisnya itu.

instant-wordpress-01-dashboard

Sesuai namanya, Instant Wordpress ini memang dikhususkan hanya untuk aplikasi Wordpress beserta aplikasi pendukungnya (Apache web server, database MySQL, PhpMyAdmin dan tentunya PHP). Dan sesuai namanya pula, instalasi menggunakan Instant WP ini langsung jadi aka instan, dalam arti kita tidak perlu install Wordpress secara manual atau import konten untuk menampilkan bentuk jadi Wordpress, semuanya sudah dibundle dan langsung aktif. Dengan begitu kita bisa langsung mencoba dan mengutak-atik Wordpress di komputer.

Berikut ini beberapa fitur Instant WP.

  • Instant WordPress is a portable of WordPress. It will run on a USB key.

  • Instant WordPress is a complete standalone WordPress development environment. It turns any machine into a WordPress development server.

  • Instant WordPress comes complete with it’s own built in web server, PHP and MySQL installations that are started and stopped automatically.

  • Instant WordPress comes complete with a set of dummy WordPress posts and pages so that you do not have to create any data or posts to test themes and plugins.

  • Instant WordPress is self-configuring, so it should not conflict with any software already running on your machine.

  • Instant WordPress can be installed as many times as you wish and deleted by simply removing the folder that it is running from. Nothing is left on your machine.



Aplikasi seperti Instant Wordpress ini tentu berguna selain untuk mempelajari instalasi Wordpress sebelum proses instalasi sesungguhnya di web server (live website), juga berguna untuk mencoba plugin atau pun theme Wordpress yang banyak tersedia di internet, tanpa perlu takut mengganggu aplikasi web / blog Wordpress sesungguhnya yang sudah online.

instant-wordpress-02-wordpress-frontpage

instant-wordpress-03-wordpress-admin

instant-wordpress-04-wordpress-phpmyadmin

instant-wordpress-05-folder-plugins

*



Download Gratis Instant Wordpress (InstantWP)


Silahkan langsung download di situsnya di sini atau di sini (direct download InstantWP 4.1).

Semoga berguna.

.

2 comments:

  1. Selain di local host buat yang mau langsung praktek instal scr online di hosting n domain gratisan cukup satu menit aja mas bro wordpress dah jadi silahkan baca tutorialnya di sini http://eazy-shared.com/tutorial-auto-instal-wordpress-menggunakan-hosting-dan-domain-gratis/

    ReplyDelete
  2. semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita membuat website

    ReplyDelete