Monday, August 15, 2011

[DOWNLOAD] MultiBrowser, Beragam Aplikasi Browser dalam Satu Paket

MultiBrowser adalah software yang berisi berbagai browser populer yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome dan Windows Internet Explorer yang digabungkan dalam satu paket aplikasi. Penggunaan software all-in-one browser ini lebih ditujukan untuk mencoba melihat tampilan atau pun perilaku sebuah halaman web atau blog atau pun aplikasi web pada berbagai jenis browser populer tersebut.

Penggunaan multiple browser untuk menampilkan halaman web tentunya sudah merupakan hal yang biasa bagi para pemilik situs termasuk pada blogger atau pun pengembang (developer) aplikasi web untuk menguji halaman web, dengan tujuan untuk menghasilkan tampilan yang sebisa mungkin seragam pada semua jenis browser. Hal itu dilakukan karena memang jenis browser yang digunakan user untuk membuka sebuah website begitu beragam, bukan hanya ketiga browser populer tersebut di atas, namun banyak lagi aplikasi browser yang lainnya.

Aplikasi seperti MultiBrowser ini tentu cukup membantu para pengelola situs untuk mencoba halaman webnya, tanpa harus membuka jendela-jendela browser secara terpisah, namun cukup dengan sebuah aplikasi yang secara simultan bisa menampilkan halaman web. Sebagai catatan, MultiBrowser bukanlah seperti emulator, melainkan menggunakan teknologi embedded browser sehingga web yang ditampilkan menggunakan engine sesungguhnya seperti yang ada pada native browser, jadi halaman web yang ditampilkan seperti membuka halaman web di browser aslinya pada jendela terpisah).

multibrowser-main-window

MultiBrowser menyediakan berbagai fitur terutama untuk pengembangan web, antara lain yaitu:




  • Berbagai browser populer (Firefox, Chrome, dan Internet Explorer) dalam satu aplikasi.

  • Menampilkan perubahan tampilan web di berbagai browser secara simultan pada waktu yang bersamaan, misalnya bila kita scroll-down sebuah halaman web, maka pergeseran tampilan web ditampilkan pada semua browser pada saat yang bersamaan.

  • Menampilkan halaman web pada berbagai ukuran resolusi layar monitor.

  • Inspeksi elemen halaman web dan HTML editor.

  • Online editing kode CSS (WebTool)

  • HTML validator untuk mengecek validitas kode HTML.

  • Beberapa tools bantuan seperti rulers, guides, zoom, dan lainnya.


Fitur selengkapnya bisa dilihat di situnya di sini.

*



Download Gratis MultiBrowser


Silahkan langsung download di situsnya di sini.

.

1 comment:

  1. Apakah browser ini memakai resource yang banyak ketika digunakan seperti MoFox? :?:

    ReplyDelete