Sunday, February 6, 2011

[DOWNLOAD] Google Chrome / Chromium 9 Terbaru

Tidak terlalu lama sebelumnya (di awal bulan Desember tahun 2010 lalu) merilis versi 8, di awal Februari ini Google kembali merilis versi terbaru browser andalannya yaitu Google Chrome 9 Final. Sebenarnya bila menurut rencana Google yang akan merilis versi terbaru browsernya setiap 6 minggu sekali, peluncuran versi terbaru ini sedikit agak 'ngaret'. :D

google-chrome-9.png


Chrome versi terbaru ini disebut-sebut menandai penyebaran yang cukup bagus Web GL, Chrome Instant, dan akses ke toko Web Chrome.

Pada dasarnya Chrome Instan merupakan Google Instant tetapi berada dalam URL Chrome atau kotak pencari. Google memastikan pengguna akan mulai melihat bar lokasi sebagai pengganti bar pencarian.

Sedangkan Web GL telah tersedia untuk pengguna Chrome sejak versi pengembangan dan beta. Web GL juga membantu pengembang menciptakan grafis tiga dimensi terakselerasi di dalam browser web.

Sedangkan toko Web Chrome merupakan bagian terkecil dari pengguna Google. Sayangnya layanan baru dapat diakses semua pengguna di Amerika.

Sebagai informasi, Google Chrome berbasis pada browser open-source Chromium. Perbedaan antara browser Chromium dan Google Chrome (selain sifatnya yang open-source) di antaranya adalah Chromium dianggap lebih menjaga privacy pengguna (better privacy protection) karena tidak berisi Google tracking.

*



Download Gratis Google Chrome / Chromium Terbaru


Google Chrome tersedia untuk OS Windows, Mac OS X, dan Linux, serta dapat diinstall untuk versi single user dan multi-user/enterprise (baca penjelasannya di artikel sebelumnya) dan juga versi portable untuk digunakan via USB flash disk.

  1. Single User (User Level)


  2. Enterprise / Multi-user (System Level)
    Download di http://www.google.com/chrome/eula.html?msi=true
    File: GoogleChromeStandaloneEnterprise.msi (ukuran file sekitar 20 MB).

  3. Portable version
    Download di sini.


Untuk browser Chromium (Chrome versi open-source) bisa download di sini.

*


Semoga berguna.

.

2 comments: